Bimbingan Teknis Sekaligus Pemberian Motivasi Kepada Siswa/Siswi Di SMK Muhammadiyah Rangkasbitung Dalam Rangka Pelepasan Praktik Kerja Lapangan (PKL)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Rabu, 6 Maret 2019. Kepala Bidang Penempatam, Perluasan dan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak memberikan motivasi dan arahan kepada siswa/siswi SMK Muhammadiyah Rangkasbitung. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan pentingnya pengalaman dan pengetahuan sebelum melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) baik di instansi maupun di perusahaan. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa/siswi yang santun, mandiri dan kreatif.

Pada Pemaparan tersebut disampaikan pula bahwa setelah selesai Praktik Kerja Lapangan (PKL) diharapkan siswa/siswi mendapatkan ilmu, pengetahuan dan pengalaman sehingga apabila nantinya masuk dunia kerja bisa bekerja secara profesional.

Bahwa keberhasilan tidak hanya terjadi karena usaha dan kerja keras, akan tetapi doa dari orang tua juga guru di sekolah. Beliau juga berpesan agar semua siswa harus bangkit dan meraih cita-cita dengan cara belajar berperilaku Santun, Mandiri dan Kreatif serta jangan lupa menghormati orang tua dan Bapak Ibu guru di sekolah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *