Forum Lintas SKPD Penyusunan Renja Tahun 2020

Lebak- Kamis, 21 Februari 2019 Disnakertrans Kab. Lebak melaksanakan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Aula Dinas. Forum ini diselenggarakan berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah/Forum Lintas Perangkat Daerah. Maka dari itu Disnakertrans Kab. Lebak mengundang 21 perwakilan dari Kecamatan yang sebelumnya telah mengisi usulan kegiatan melalui aplikasi Simral dari hasil Musrenbang Kecamatan yang ditujukan ke Disnakertrans Kab. Lebak dan

Forum lintas perangkat daerah dibuka langsung oleh Kepala Disnakertrans Kab. Lebak H. Maman Suparman, S.ST, M.Si, dalam sambutannya beliau menekankan bahwa kita harus bersungguh-sungguh dalam bekerja terutama dalam melayani masyarakat Lebak.

“Dalam forum ini mari kita sama-sama niatkan bekerja dengan hati dan ikhlas untuk melayani masyarakat, dan bekerja bersama memajukan Kabupaten Lebak “ kata Maman Sp.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Sekretaris Disnakertrans Kab. Lebak Drs. H. Aang Amabari B, M.Pd. Sekretaris memaparkan hasil dari inputing kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan di aplikasi Simral, hasilnya lebih dari 50 usulan kegiatan dengan total anggaran sekitar 4,5 miiar. Usulan inilah yang menjadi dasar rencana kerja Disnakertrans Kab. Lebak Tahun 2020 dengan melakukan skala prioritas, mana usulan kecamatan yang harus disetujui, direvisi, atau bahkan ditolak. Hampir sebagian usulan kegiatan yang masuk ke Disnakertrans adalah berkaitan dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan, seperti pelatihan perbengkelan/otomotif roda 2 dan pelatihan teknik computer dan jaringan yang sebenarnya kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Disnakertrans Kab. Lebak. Maka dari itu dalam forum ini disepakati bahwa untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan tidak dilaksanakan di Desa atau Kecamatan yang mengusulkan, tetapi dilaksanakan di UPTD Latihan Kerja yang berlokasi di Kec. Sajira.

“Usulan dari Bapak/Ibu Kecamatan yang sudah menginput di Simral kami terima, hanya saja dalam pelaksanaanya tidak di wilayah Bapak/Ibu. Tetapi dilaksanakannya di BLK” tegas Sekretaris.

Selanjutnya paparan dari Bappeda Kab. Lebak dalam hal ini diwakilkan oleh Rieyan D mewakili Kabid Perekonomian Bappeda. Menjelaskan bahwa forum lintas perangkat daerah ini akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPD Tahun 2020. Oleh sebab itu dalam merencanakan kegiatan di Tahun 2020 harus benar-benar diperhitungkan dengan matang kebutuhan dan ketersediaan anggarannya.

Hasil dari Forum SKPD ini nantinya akan dibahas di Musrenbang tingkat Kabupaten.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *