Rapat Koordinasi Peningkatan Penempatan Pekerja Migran Indoensia Secara Prosedural

Pada hari ini (Senin,18/03/2019), kami fokus untuk membahas tentang Pekerja Migran Indonesia (TKI) untuk menyamakan persepsi dalam melaksankan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indoensia.
Kami menyadari bahwasannya Pekerja Migran Indoensia memiliki andil dalam penyumbangkan Devisa Negara. oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak selalu berupaya memberikan sosialisasi, edukasi dan pelayanan yang terbuka bagi seluruh masyarakat agar mendapat informasi seputar lowongan kerja ke luar negeri, memfasilitasi pendaftaran dan proses perekrutan PMI, serta melayanai konsultasi tentang mekanisme penempatan PMI secara prosedural.
Keprihatinan kami akan keberangkatan masyarakat Lebak ke luar negeri yang bekerja tidak sesuai prosedur karena terbujuk oleh pihak-ihak yang tidak bertanggung jawab dapat mengakibatkan permasalahan dikemudian hari.
Kami berharap melalui acara Rapat Koordinasi ini, Pemerintah dan Perusahaan Penyalur Pekerja Migran Indonesia dapat bekerja sama meningkatkan jumlah keberangkatan PMI secara prosedural. sehingga dapat mencegah atau mengurangi terjadinya kasus PMI illegal dan kasus TPPO.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *