Kunjungan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak Ke Malaysia

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabid Perluasan, Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Plt. Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak melakukan Kunjungan Kerja Ke Malaysia.

Adapun Kunjungan kerja Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak bersama rombongan dilaksanakan selama tiga hari, tujuan kunjungan kerja ke Malaysia yakni untuk monitoring, evaluasi dan koordinasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lebak yang bekerja di perusahaan PT. ALPS Electronic Malaysia.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak beserta rombongan tiba di bandara Kuala Lumpur Internasional Airport dijemput oleh pihak PTKIS. Mitra Muda Reksa Madiri. Perusahaan dari Indonesia yang bekerja sama dengan perusahaan PT. ALPS Electronic Malaysia.

Kepala Disnakertrans dan rombongan melakukan kunjungan ke PT. ALPS Electronic dan asrama Putri PT. ALPS Electronic. Selain berkunjung ke perusahaan, Kepala Disnakertrans dan rombongan berkunjung juga ke KBRI Kuala Lumpur Malaysia disambut oleh Atase Ketenagakerjaan Bapak Budhi Hidayat Laksana untuk berkoordinasi mengenai keberadaan PMI asal Kabupaten Lebak, tentang masalah-masalah yang dihadapi menjadi PMI serta cara penanganannya yang.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak mengadakan dialog dengan PMI asal Kabupaten Lebak, pada kesempatan tersebut Kepala Dinas menyampaikan motivasi dan arahannya agar bekerja dengan baik dan mengikuti prosedur yang berlaku di perusahan tempat mereka bekerja.

Diruangan terpisah, Kabid Bina Penta Asep Sutisna pada kesempatan tersebut menjelaskan sebelum menjadi PMI, sebaiknya PMI berkoordinasi ke Dinas terkait mengenai mekanisme keberangkatan, jangan sampai tergiur oleh calo dan menjadi PMI Ilegal” tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *