Disnakertrans Kabupaten Lebak Mengadakan Pelatihan Program P2WKSS Tahun 2019

Pembukaan Pelatihan Tata Boga Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2019 diselenggarakan di Desa Cicaringin dan Bulakan Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak Provinsi Banten sebanyak 20 Orang, yang terdiri dari 10 Orang Desa Cicaringin dan 10 Orang Desa Bulakan. Pelatihan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 01 Juli sampai dengan 07 Juli 2019. Tujuan dari pelatihan tersebut supaya peserta mampu membuat berbagai macam olahan makanan seperti kue kering, kue basah dan lain-lain. Setelah pelatihan diharapkan masyarakat terampil membuat kue-kue, hasil karya mereka dapat dijual ke masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Kasi Pelatihan Peningkatan Produktivitas Kerja Anita Yanuria Nurdin menjelaskan Program Pelatihan Tata Boga yang akan diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak kepada Peserta P2WKSS ini cara pembuatan Kue Kering, Kue Basah, dan Kue Tar.

Ditempat terpisah, Kabid Bina Penta berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ilmunya dapat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *