Disnakertrans Kabupaten Lebak – PJTKI Teken MoU, Permudah Warga Lebak Ingin Jadi TKI

Dalam rangka menjembatani sekaligus mempermudah masyarakat Lebak yang berminat menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Singapura serta Malaysia, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak melakukan MoU dengan salah satu Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) asal Jakarta, Selasa (17/09/2019). Pasca penandatanganan MoU yang dilakukan di ruang kerja Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak H. Maman Suparman, maka Dinas tersebut langsung membuat pamplet dan spanduk penerimaan Calon Pekerja Migran Indonesia.

‘Hari ini, kami resmi melakukan kerjasama atau MoU dengan PT. Tritunggal Nuansa Pratama yang merupakan salah satu PJTKI resmi dari Jakarta. Bahkan kami langsung membuka lowongan bagi mereka yang berniat menjadi PMI di Singapura dan Malaysia” Ujarnya.

Menurutnya, tahap pertama untuk penempatan calon PMI ke Singapura maupun Malaysia masing-masing 100 Orang. Untuk itu, bila jumlah pelamar cukup banyak hingga lebih dari 500 Orang, akan dilakukan proses seleksi langsung oleh PJTKI.

“Penempatan di dua Negara tersebut untuk Office Boy (OB), Asisten Rumah Tangga (ART), serta beberapa penempatan di perkantoran lainya. Untuk itu bagi yang berminat silakan datang langsung seta membawa surat lamaran lengkap ke Dinas Kami” Katanya.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Lebak Oktavianto Arief Ahmad mengatakan pihaknya tidak hanya bermitra dengan PJTKI, namun terus melakukan kerja sama dengan perusahaan swasta nasional untuk penempatan Calon Tenaga Kerja di dalam negeri, bahkan di daerah Lebak sendiri “Upaya kerjasama yang kami lakukan ini tentu untuk mempermudah dan menjembatani masyarakat Kabupaten Lebak yang membutuhkan lapangan pekerjaan” Katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *