Prioritaskan Warga Lebak

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak memprioritaskan rekruitmen pegawai di sejumlah perusahaan dari warga lokal. Bahkan komposisinya sekitar 80 Persen diutamakan warga Lebak.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak Maman Suparman mengatakan, setiap ada lowongan pekerjaan dari perusahaan sudah terintegrasi dengan Disnakertrans Lebak. sebab perusahaan yang akan merekrut tenaga kerja terlebih dahulu melakukan koordinasi.

“saya sudah minta ke beberapa perusahaan baik yang sudah berjalan maupun baru mau berdiri untuk mengutamakan sebagian besar tenaga kerjanya warga Lebak” ungkap Maman.

Dirinya menambahkan jika adanya lowongan pekerjaan, pihaknya akan menginformasikan kembali melalui media sosial yang dimiliki Disnakertrans Lebak serta media massa. “selain di akun media sosial, kita ifrormasikan melalui beberapa media, seperti meia cetak dan elektronik”. ujarnya.

Kata dia, selain memfasilitasi informasi rekruitmen tenaga kerja di perusahaan lokal, pihaknya juga menawarkan pekerjaan di luar daerah maupun luar negeri.

“setiap yang kita tawarkan bekerja di luar daerah maupun di luar negeri, tentu sudah bisa dipastikan aman dan penempatannya tidak ilegal.” ujarnya.

Selain itu, Kadisnakertrans menambahkan jika ada yang berminat untuk bekerja di perusahaan, baik lokal maupun interlokal bisa datang ke Disnakertrans Lebak. Karena selama adanya koordinasi tentu akan mendapatkan solusi. “intinya siap bekerja dan memiliki kemauan yang besar.” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *