Disnakertrans Kabupaten Lebak Salurkan 3.000 Tenaga Kerja

Disnakertrans Kabupaten Lebak telah mencatat sekitar 3.000 masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan atau menganggur telah diberikan pekerjaan di pabrik dan ritel. Selain mendapatkan pekerjaan di pabrik dan ritel, sebagian warga telah mendapatkan pekerjaan diluar daerah dan luar negeri melalui Program Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Lebak yang telah melaksanakan kebijakan pembinaan pencari kerja berada dalam sistem Antar Kerja Daerah (AKAD), Antar Kerja Lokal (AKAL) ,dan Antar Kerja Negara (AKAN).

“Sebanyak 3.000 pengangguran mendapatkan pekerjaan, karena iklim investasi di Kabupaten Lebak cukup kondusif kemudian dari segi upah masih rendah“ kata kadisnakertrans kabupaten lebak Maman SP.

Menurutnya dengan adanya pembangunan jalan tol Serang – Panimbang banyak investor yang akan masuk ke Kabupaten Lebak karena kedepannya menjanjikan keuntungan dengan adanya akses jalan tol tersebut.

“Apalagi sekarang ini tengah dilakukan pembangunan jalan tol Serang – Panimbang sehinnga dari segi akses lebih mudah dan banyak investor melirik dan menanamkan investasi” katanya. untuk investor yang telah menanamkan investasinya saat ini diantaranya adalah PT. PWI, Pabrik Jelly, dan PT. Andalan Utama Prima Indomarco kemudian juga dari ritelnya Alfamart dan Indomart.

 “Pada saat ini paling banyak melalukan rekruitmen tenaga kerja yaitu PT. PWI dan PT. Andalan  Utama Prima Indomarco. Untuk PT. PWI direncanakan mencapai 1. 500 karyawan dan PT. Andalan Utama Prima Indomarco 2. 000 karyawan“ terangnya.

Kadisnakertrans menambahkan berdasarkan catatan Disnakertrans Lebak PT. PWI sudah merekrut karyawan sebanyak 700 orang serta sudah melakukan kerjasama perekrutan karyawan dengan Disnakertrans Kabupaten Lebak melalui Program Pelatihan Menjahit di UPT Latihan Kerja Disnakertrans.

”Pada saat ini telah melakukan pelatihan kepada 104 orang. Jika sudah selesai mengikuti pelatihan di UPT Latihan Kerja maka akan langsung ditempatkan di PT. PWI ” jelasnya. lanjut Kadisnakertrans akan menyusul tahap selanjutnya yaitu penerimaan sebanyak 600 karyawan yang akan ditempatkan di PT. PWI “Kalau kita hitung untuk di PT. PWI saja sudah merekrut ribuan karyawan belum di PT. Indomarco, ritel, dan juga program Antar Kerja Daerah (AKAD), Antar Kerja Lokal (AKAL), Antar Kerja Negara (AKAN) yang dicanangkan Disnakertrans tahun ini sudah menempatkan tenaga kerja di Kalimantan juga Luar Negeri.” Ungkapnya  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *