9 KK Asal Kabupaten Lebak Ikut Program Transmigrasi Ke Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh

Dalam rangka menekan angka pengangguran serta meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kabupaten Lebak, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak, pada Program  Transmigrasi Tahun 2019 akan memberangkatkan sebanyak 9 (sembilan) Kepala Keluarga (KK) ke Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak Maman Suparman menyatakan, angka pengangguran di Kabupaten Lebak di nilai masih cukup tinggi. Hal itu, lanjutnya, membuat Disnakertrans Kabupaten Lebak terus berupaya menekannya dengan sejumlah program di antaranya program transmigrasi, Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) dan Antar Kerja Antar Negara (AKAN).

“Untuk tahun 2019 kami akan memberangkatkan sebanyak 9 KK yang sudah terseleksi untuk mengikuti Program Transmigrasi ke Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh. Insya Allah nanti pada Bulan November atau Desember 2019 diberangkatkan,” Ucap Kadisnakertrans Kabupaten Lebak Maman Suparman.

Sementara itu, Kepala Seksi Transmigrasi Disnakertrans Kabupaten Lebak, Yoyon Mulyana mengatakan, ke 9 KK yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh semuanya petani asal Kabupaten Lebak yang ingin merubah taraf hidupnya di lokasi yang baru.

“Mereka diantaranya tujuh Kepala Keluarga dari Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkasbitung, kemudian dari Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng dan dari Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung,” terang Yoyon.

Disnakertrans Kabupaten Lebak dalam menekan angka pengangguran, tidak hanya pada program transmigrasi. Hal lain juga terus dilakukan seperti upaya kerja sama dengan sejumlah perusahan baik di Lebak maupun di luar Lebak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *