2020, DISNAKERTRANS KABUPATEN LEBAK UPAYAKAN TEKAN ANGKA PENGANGGURAN

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak selalu berupaya mengurangi tingkat angka pengangguran di Kabupaten Lebak

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak Drs. H. Tajudin, M. M. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak selalu berupaya mengurangi angka pengangguran.

Ia menjelaskan salah satu untuk menekan angka pengangguran yaitu dengan menggandeng beberapa perusahaan di luar Pulau Jawa bahkan telah melakukan kesepakatan MoU dengan perusahaan sawit yang ada di Kalimantan. diantaranya Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

“Masih adanya masyarakat yang belum pernah mengenyam bangku sekolah, namun Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak harus mengakomodir mereka yang tidak memiliki ijazah maupun hanya ijazah SD” sambungnya.

Namun lanjut Tajudin, mereka masih usia produktif dan siap untuk bekerja sehingga mereka semua siap memanen kelapa sawit di perusahaan kepala sawit.

‘itu pasti, setiap pekerja memiliki jaminan tenaga kerja dan hak-hak tenaga kerja. mereka tidak harus mengeluarkan uang untuk ongkos ke Kalimantan karena mereka semua menjadi tanggungan perusahaan.” tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *