MAYORITAS DARI NEGERI TIRAI BAMBU

Berdasarkan data laporan  dari beberapa perusahaan yang ada  di Kabupaten Lebak  kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di wilayah Kabupaten Lebak sebanyak 242 Orang.

Yuningsih, S. Sos (Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja)

“ini berdasarkan informasi dari perusahaan, jadi sampai bulan Desember 2019. Dari jumlah 12 perusahaan jumlah TKA sebanyak 242 orang. Kita cuma menerima data ini saja, disini kita tidak memberika izin tapi cuma informasi dari perusahaan “ Kata Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Yuningsih, S. Sos.

  Dari jumlah 242 orang yang bekerja pada masing-masing perusahaan tersebut, mayoritas berasal dari Negara Tiongkok.

“jadi jumlah secara keseluruhan sebanyak 242 orang yang bekerja pada 12 perusahaan yang terbanyak dari Negara China dari PT. Sinoma. Ini data informasi dari perusahaan hingga Desember 2019” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak  Drs. H. Tajudin, M.M mengatakan untuk data yang diberikan tersebut bukan hasil pendataan pihak Disnakertrans Kabupaten Lebak karena pihaknya belum memiliki data yang terbaru.

“Itu data awal yang dilaporkan pihak perusahaan hingga Desember 2019. Untuk data terbaru kita masih menunggunya, mudah-mudahan minggu depan sudah ada karena kita akan menundang pihak perusahaan untuk  melaporkan data yang sekarang”. ungkapnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *