Cegah Virus Corona, Disnakertrans Kabupaten Lebak Monev Tenaga Kerja Asing

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak Drs. H. Tajudin, MM beserta rombongan melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) ke beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak sebagai upaya pendataan Tenaga Kerja Asing (TKA) serta pencegahan terjadi penyebaran Virus Corona di tempat kerja.

“Sebagai tindak lanjut dari Hasil Rapat kemarin, kita melakukan Sidak (Insfeksi Mendadak) ke perusahaan” Ungkapnya.

Kadisnakertrans menambahkan dalam melaksanakan sidak ini diharapkan perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak dapat bekerja sama dengan instansi terkait guna Pencegahan Virus Corona dan tidak ada Tenaga Kerja Asing (TKA) illegal.

“Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dilaporkan ke Disnakertrans Lebak sampai dengan Desember 2019 sebanyak 242 Orang, terbanyak berasal dari Tiongkok” Pangkasnya

Menurut Kabid Bina Penta, Drs. Asep Sutisna, M. Si Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Kabupaten Lebak khususnya di PT. Cemindo Gemilang dan PT. Sinoma sudah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Bayah.

Asep berharap dengan diadakannya monev dan pemeriksaan ini tidak ada Tenaga Kerja Asing (TKA) yang terinfeksi Virus Corona yang membuat masyarakat Kabupaten Lebak menjadi khawatir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *